Pontianak, 27 Juni 2022
IKIP PGRI Pontianak mendapat kepercayaan kunjungan study tour dari Pusat Pengembangan Anak Anugrah id 0610 Sekadau.
Pembukaan kegiatan ini dilaksanakan di ruang meeting room 2 IKIP PGRI Pontianak.
Peserta yang ikut dalam study tour ini terdiri dari siswa kelas XI-XII SMA/SMK (21 anak), 5 orang staff pendidik dan 4 orang mentor.


Dalam sambutannya Ibu Kristina selaku perwakilan Pusat Pengembangan Anak Anugrah menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah bersedia menerima kunjungan dari PPA Anugrah Sekadau. Melalui kegiatan ini dapat menjadi wawasan dan pengalaman bagi para siswa dalam menentukan karir kedepan setelah beranjak selesai sekolah nanti. Tujuan dari kegiatan ini juga memberikan gambaran pada anak-anak tentang bagaimana kehidupan sekilas dunia kampus khususnya di IKIP PGRI Pontianak.
Kunjungan ini langsung diterima Rektor IKIP PGRI Pontianak beserta tim jajaran yang terdiri beberapa pimpinan fakultas, tim Humas, dan unit SPMB IKIP PGRI Pontianak. Dalam sambutannya Rektor IKIP PGRI Pontianak Bapak Muhamad Firdaus, M.Pd menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada tim PPA Anugrah Sekadau yang telah bersedia melakukan study tour ke IKIP PGRI Pontianak. Dihadapan anak-anak PPA Anugrah Rektor muda ini memberikan inspirasi sekilas kehidupan beliau, dari seorang anak yang di umur tiga tahun sudah ditinggal sang ayah dengan begitu berat perjuangan beliau sehingga bisa seperti hari ini. Beliau juga menyampaikan bahwa untuk meraih kesuksesan butuh proses, sebagai seorang anak kita mesti harus memiliki dorongan untuk mengangkat harkat dan derajat orang tua, salah satunya adalah terus belajar hingga sampai ke perguruan tinggi.
Dengan bekal pengalaman sebagai penjual kue keliling kampung selama sekolah, beliau menyampaikan bahwa motivasi kesuksesan itu ada dalam diri sendiri, hilangkan niat untuk berkeluarga dahulu. Sekolah dulu, kuliah dulu, dan sukses dulu Insha Allah rezeki jodoh akan datang sendirinya.

Salah satu siswa perwakilan PPA Anugrah menyampaikan perasaaan yang luar biasa dimana dia mendapatkan pengalaman sekitar dunia kampus yang mana pada hari ini melalui kunjungan ini dia mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung proses pembelajaran di dunia kampus. Tim humas IKIP PGRI Pontianak melalui kepala UPT Humas, Publikasi dan Dokumentasi Bapak Kamaruzzaman, M.Pd menyampai kepada seluruh lapisan masyarakat bahwa IKIP PGRI Pontianak membuka diri seluas luasnya bagi masyarakat yang ingin berkunjung dan melihat kegiatan perguruan tinggi terbaik 3 PGRI Se Indonesia itu. Masyarakat di Kalimantan Barat perlu tahu dan bangga bahwa ternyata ada perguruan tinggi terbaik ke 3 PGRI se Indonesia yang satu-satunya di Kalimantan Barat memiliki 3 Program Studi Pasca Sarjana.

0

You may also like

PENYERAHAN MAHASISWA PLP II dan KKM IKIP PGRI Pontianak di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat
Penyerahan mahasiswa program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tahun 2022 Kabupaten Sanggau
Penerimaan Mahasiswa Baru

Humas