Pontianak, 27 Juni 2022
Telah dilaksanakan pembukaan Diklat Social Media Marketing oleh Wakil Rekor I IKIP PGRI Pontianak ( Dr. Aunurahman, M.Pd ), Pihak BDI / Instruktur Diklat, dan Pimpinan Pos Ekonomi Rakyat Abadi.
Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Balai Diklat Industri Denpasar dan Pos Ekonomi Rakyat Abadi. IKIP PGRI Pontianak sebagai tuan rumah yang memfasilitasi kegiatan tersebut.
Social media marketing adalah bentuk dari pemasaran digital yang menggunakan media sosial dan situs website untuk memasarkan produk atau jasa bisnis melalui cara berbayar dan organik.


Social media marketing akan melibatkan beberapa aktivitas, seperti membangun kehadiran di jejaring sosial, menyebarkan brand awareness, melibatkan pelanggan melalui konten yang diunggah dan meningkatkan konversi ROI (Return of Investment), mengarahkan traffic ke situs website, dan lain sebagainya.
Diklat tersebut diikuti sejumlah 24 peserta yang terbagi menjadi Mahasiswa dan Pengawai IKIP PGRI Pontianak, serta peserta dari kalangan Umum.
Melalui diklat ini, para peserta diharapkan akan mempunyai kompetensi yang memadai dalam dunia social media marketing yang saat ini sedang banyak dibutuhkan di dalam kancah profesional.

0

You may also like

PENYERAHAN MAHASISWA PLP II dan KKM IKIP PGRI Pontianak di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Barat
Penyerahan mahasiswa program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 dan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) tahun 2022 Kabupaten Sanggau
Penerimaan Mahasiswa Baru

Humas