Qubu Resort, 24 Mei 2022
Hari yang bersejarah di IKIP PGRI Pontianak yaitu pelantikan Rektor termuda sepanjang perjalanan STKIP bahkan berubah bentuk menjadi IKIP PGRI Pontianak. Dalam kesempatan ini Rektor periode 2022-2026 Bapak Muhamad Firdaus, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga kepada tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan ini. Terutama yang sangat special adalah kehadiran dan dukungan keluarga termasuk doa dan perjuangan seorang Ibu yang sudah mengantarkan beliau hingga bisa seperti ini. Target dan capaian IKIP PGRI Pontianak kedepan tentunya bagaimana bisa menjadi perguruan tinggi terbaik dan terdepan khususnya di Kalimantan Barat. Sesuai dengan Motto Beliau IKIP PGRI Pontianak “The Best”. Fokus pada pengembangan program studi dalam memenuhi tuntutan perkembangan adalah salah satu prioritas beliau, khususnya program studi pasca sarjana yang saat ini IKIP PGRI Pontianak merupakan perguruan tinggi swasta pertama dipercaya membuka program pasca sarjana di Kalimantan Barat. Beliau juga menambahkan kedepan jika didukung oleh semua komponen termasuk PGRI, IKIP PGRI Pontianak siap berbenah untuk menuju ke perubahan menjadi Universitas.


Proses pelantikan langsung oleh Ketua YPLP SPT PGRI Kalimantan Barat Ibu Dra. Hj. Uray Titin Hiswari, M.Si dan Pengukuhan nya oleh BPLP PGRI Bapak Prof. Dr. Supardi. Dalam kesempatan ini selaku Ketua yayasan Ibu Dra. Hj. Uray Titin Hiswari, M.Si mendukung penuh target target capaian program-program yang akan direncanakan oleh rektor baru.
Gubernur Kalimantan Barat Bapak Sutarmidji, SH.MH dalam sambutannya menyampaikan kedepan diharapkan adanya program 2 semester di lapangan (sekolah) di IKIP PGRI Pontianak. Dengan tujuan selain mahasiswa memiliki pengalaman praktek yang lebih lama sekaligus dapat memenuhi kebutuhan guru di lapangan. Program ini dapat dibahas bersama pemerintah provinsi dan kabupaten sehingga ketika praktek mahasiswa juga bisa mendapat insentif untuk menunjang kinerja mereka.
Ketua PGRI Kalimantan Barat Bapak Prof. Dr. H. Samion H. AR, M.Pd menyampaikan IKIP PGRI Pontianak terus berupaya membenahi karakter peserta didik melalui kualitas mengajar guru jebolan dari IKIP PGRI Pontianak. Dalam sambutannya melalui sinergisitas antara PGRI dan IKIP PGRI Pontianak secara konsen dan focus bagaimana mengembangkan sumber manusia di Kalimantan Barat.
Dari deretan tamu yang hadir, terdapat anggota DPR RI, DPRD Provinsi, Bupati dan jejeran pejabat penting lainnya. Mudah-mudahan semua yang hadir membawa keberkahan demi kemajuan dan perkembangan IKIP PGRI Pontianak kedepan.
IKIP PGRI Pontianak “The Best”

0

You may also like

Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN WAKIL REKTOR I dan II IKIP PGRI PONTIANAK (MASA BAKTI 2022-2026)
penandatanganan MoA (Memorandung of Action) antara Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) IKIP PGRI Pontianak dengan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Batu Ampar..

Humas