Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) tahun 2020 yang diadakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia).

Olimpiade yang di ikuti oleh PTN dan PTS seluruh Indonesia tersebut menyelenggarakan 8 bidang lomba diantaranya bidang matematika, fisika-astronomi, biologi, kimia, komputer, kebumian-geografi, ekonomi dan bahasa Inggris.

Diantara beberapa bidang OSM tersebut, mahasiswa IKIP PGRI Pontianak berkesempatan bersaing dengan PTN/PTS Se Indonesia dan meraih total 16 medali diantaranya 2 perak dan 4 perunggu pada bidang matematika, 1 perak dan 1 perunggu pada bidang fisika-astronomi, 2 perak dan 3 perunggu pada bidang biologi, 1 perak dan 1 perunggu pada bidang komputer, dan 1 perunggu pada bidang kimia.

Harapan kedepan, kegiatan pembimbingan bagi mahasiswa terus ditingkatkan sehingga mahasiswa diharapkan dapat meraih penghargaan berupa medali emas tiap bidang yang di lombakan. IKIP PGRI Pontianak terus berupaya memfasilitasi mahasiswa untuk meraih berabagai prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. */Wahyudi

https://posieducation.com/pemenang-osm-olimpiade-sains-mahasiswa-2020/

0

You may also like

Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN WAKIL REKTOR I dan II IKIP PGRI PONTIANAK (MASA BAKTI 2022-2026)
Rektor IKIP PGRI Pontianak Periode 2022 – 2026 Resmi dilantik

Humas