Pandemi Covid 19 menyebabkan perubahan dalam berbagai aktivitas maupun kebiasaan dalam dunia akademis. Pembelajaran di sekolah mau pun di perguruan tinggi berjalan secara daring. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi guru maupun dosen dalam menjalankan aktivitas secara daring.

IKIP PGRI Pontianak menggelar Seminar Series dengan tema “KREATIVITAS DAN DEDIKASI GURU MENUJU INDONESIA MAJU” untuk menjawab tantangan pembelajaran melalui daring. Seminar ini merupakan kegiatan besar dalam rangka persembahan memperingati Hari Guru Nasional ke 75


Kegiatan webinar ini dibuka oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Bapak Rustam, M.Pd., Kons. Dalam sambutanya, Beliau menyampaikan “IKIP PGRI Pontianak dapat mempersembahkan putra putri bapak ibu doktor sebanyak 27 orang, untuk berbagi pengalaman tentang kreativitas guru dalam membuat pembelajaran inovatif di era new normal”

Seminar series ini terbagi menjadi 4 sesi dengan tema Kreativitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju pada Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial, Pendidikan MIPA dan Teknologi, Pendidikan Bahasa dan Seni, serta Ilmu Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Setiap sesi mengundang Narasumber tamu diantaranya Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M. Pd, Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA, Prof. Dr. Chairil Effendy, M.S. dan Prof Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd.


Sesi pertama yang telah dilaksanakan tanggal 12 November dengan penyampaian materi dari 10 Doktor di bawah naungan Fakultas P.IPPS. Sebelum penyampaian materi dari para Doktor, diawali dulu penyampaian materi oleh Narasumber tamu Ibu Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M. Pd. beliau merupakan Ketua Umum PGRI Pusat. Beliau membawakan tema “Guru Menolak Menyerah Karena Corona”. Penyampaian materi dari beliau membawa semangat baru dalam pendidikan di tengah masalah pandemi yang dihadapi bangsa.

Selanjutnya akan diadakan sesi kedua pada 16 November mendatang dengan menghadirkan 5 Doktor di bawah naungan Fakultas P. MIPA dan Teknologi dan Nara sumber tamu Bapak Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA, sesi ketiga pada tanggal 20 November menghadirkan 7 Doktor di bawah naungan Fakultas P. Bahasa dan Sastra disertai Narasumber tamu Bapak Prof. Dr. Chairil Effendy, M.S., dan sesi terakhir pada tanggal 24 November menghadirkan 6 Doktor di bawah naungan Fakultas Penjaskesrek dan Narasumber tamu Bapak Prof Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd.

Jumlah peserta yang mendaftar kegiatan seminar series ini sebanyak 1600 orang berasal dari berbagai daerah seluruh Indonesia yang terdiri dari guru, dosen, praktisi pendidikan dan mahasiswa. Terlihat antusias yang besar sekali dari anemo peserta akan kegiatan seminar ini.

Semoga kegiatan seminar series ini berjalan dengan lancar dan memberikan angin segar bagaimana pendidikan dan pembelajaran di era new normal.

0

You may also like

Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN WAKIL REKTOR I dan II IKIP PGRI PONTIANAK (MASA BAKTI 2022-2026)
Rektor IKIP PGRI Pontianak Periode 2022 – 2026 Resmi dilantik

Humas