Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) IKIP PGRi Pontianak telah berhasil lulus mendapatkan hibah bantuan dana inovasi pembelajaran dan teknologi bantu (teknologi asistif) untuk mahasiswa berkebutuhan khusus di Perguruan tinggi tahun 2020.

Salah satu bentuk tugas harus harus dilaksanakan, ialah mengadapakan sosialisasi dalam pelaksanaan pembelajaran. Kegiatan tersebut berlangsung di hari rabu, tanggal 4 November 2020 di hotel Maestro Pontianak. Yang dihadiri oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak (Rustam, M.Pd Kons), Wakil Rektor I (Suherdiyanto, M.Pd), wakil rektor II (Muhammad Firdaus, M.Pd) serta dosen program studi BK.

 

Ketua Program studi di lingkungan IKIP PGRI Pontianak dan 5 mahasiswa program studi BK dengan mengundang dosen UNTAN (Dr Hj Indri Astuti, M.Pd) sebagai narasumber. ketua pelaksana (Amelia Atika, M.Pd) mengatakan bahwa tujuan dari pengusulan hibah tersebut untuk merancang dan melaksanakan pembelajaran dan teknologi bantu bagi mahasiswa berkebutuhan khusus di IKIP PGRI Pontianak, karena IKIP PGRI Pontianak telah memiliki mahasiswa berkebutuhan khusus dalam kriteria lambat belajar, dan gangguan fisik(kaki yang tidak sempurna)akan tetapi IKIP PGRI Pontianak belum memiliki inovasi pembelajaran untuk mahasiswa tersebut.

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Rustam, M.Pd, Kons dalam memberikan kata sambutan bahwa sejak tahun berdirinya, kampus IKIP PGRI Pontianak telah berusaha memberikan pelayanan baik akademik dan non akademik kepada mahasiswa berkebutuhan khusus, seperti mahasiswa yang memiliki kelainan dalam fisik (cacat tangan dan kaki), kelambatan belajar.

dan disampaikan bahwa IKIP PGRI Pontianak, memenangkan Hibah Kemendikbud terkait dengan Pendampingan dan Perkuliahan Untuk Saudara Kita Tercinta “Disabilitas” agar dapat meraih gelar sarjana pendidikan di IKIP PGRI Pontianak. Terima kasih atas nama unsur Pimpinan menyampaikan kepada Prodi BK dan UPT Bimbingan dan Konseling, ujarnya.

0

You may also like

Study Tour PPA Anugrah Sekadau di IKIP PGRI Pontianak
IKIP PGRI Pontianak mengadakan Diklat Social Media Marketing berkolaborasi dengan BDI dan Pos Ekonomi Rakyat Abadi.
Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.

Humas