Ada informasi terbaru nih bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, saat ini telah meluncurkan program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Duta Perubahan Perilaku Pencegahan Covid-19.

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) merupakan bentuk pendidikan dengan memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat, mengidentifikasi potensi dan menanangi masalah dengan harapan mampu mengembangkan potensi desa/daerah dan meramu solusi untuk masalah yang ada di desa.

KKNT Perubahan Perilaku merupakan program baru yang diluncurkan oleh Ditjen Dikti berupa praktik lapangan delam bentuk komunikasi informasi, dan edukasi maupun penelitian yang berkaitan dengan pola perilaku hidup sehat saat masa pendemi Covid-19, terutama aktivitas 3M (memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan sabun).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi perguruan tinggi dalam melaksanakan program dan kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi perilaku hidup sehat di masa pandemi Covid-19. Sehingga harapannya terjadi perubahan perilaku di masyarakat menjadi lebih disiplin dan patuh dalam upaya pencegahan penularan Covid-19.

Adapun manfaat kegiatan ini bagi mahasiswa adalah mendapatkan angka kredit yang dihitung sebagai Satuan Kredit Semester (SKS). Manfaat bagi Dosen adalah mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan sebagai bukti penilaian angka kredit jabatan fungsional.

Perguruan tinggi diminta untuk menyiapkan panduan teknis perencanaan, pelaksanaan, keselamatan peserta dan evaluasi program.

Mari bersama turut serta dalam program KKNT Duta Perubahan Perilaku!

Untuk pendaftaran melalui tautan https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/dev/

Sumber : Ditjen Dikti

 

0

You may also like

Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN WAKIL REKTOR I dan II IKIP PGRI PONTIANAK (MASA BAKTI 2022-2026)
Rektor IKIP PGRI Pontianak Periode 2022 – 2026 Resmi dilantik

vindo