Selasa, 13 Oktober 2020 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Pontianak mengadakan kegiatan matrikulasi untuk mahasiswa baru angkatan tahun 2020.

Tema yang diangkat di kegiatan matrikulasi ini adalah “fresh students, holding a new spirit for better future.”

Ketua Panitia Pelaksana Matrikulasi, bapak Maliqul Hafis, M.Pd mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan matrikulasi ini pertama: memperkenal kepada mahasiswa baru etika dan budaya di lingkungan kampus khususnya di program studi pendidikan bahasa inggris yang mencakup a. Deskripsi perkuliahan, b. Etika berkomunikasi dan cara belajar online, c. Kemampuan bahasa inggris, d. Penentuan minat bakat. Kedua: sebagai ajang bagi prodi pendidikan bahasa inggris untuk menyambut mahasiswa baru tahun 2020 sebagai bagian keluarga besar program studi pendidikan bahasa inggris.

“Selamat datang mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak. Program studi Pendidikan Bahasa Inggris merupakan prodi favorit di IKIP-PGRI Pontianak dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak, yaitu 168 mahasiswa. Apalagi belum lama ini, IKIP-PGRI Pontianak menjadi perguruan tinggi swasta nomor satu se-Kalimantan Barat.”Ungkap Bapak Maliqul Hafis, M. Pd

Acara matrikulasi program studi Pendidikan Bahasa Inggris ini dibuka secara resmi oleh Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd selaku Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak. Untuk diketahui, di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak terdapat program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia. Dikesempatan tersebut, Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2020.“Selamat datang di IKIP-PGRI Pontianak terutama ke program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mahasiswa baru yang masuk ke IKIP-PGRI Pontianak itu sekitar 1200 orang. 168 diantaranya mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang paling banyak diminati.”

Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd berharap kegiatan matrikulasi ini berjalan dengan baik dan kegiatan matrikulasi ini dapat mempersiapkan mahasiswa untuk belajar mandiri serta memiliki etika yang baik, sesuai dengan standar khususnya di lingkungan IKIP-PGRI Pontianak.

0

You may also like

Study Tour PPA Anugrah Sekadau di IKIP PGRI Pontianak
IKIP PGRI Pontianak mengadakan Diklat Social Media Marketing berkolaborasi dengan BDI dan Pos Ekonomi Rakyat Abadi.
Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.

Humas