Pengelolaan SPMI IKIP PGRI Pontianak mengacu pada model P- P-E-P-P (penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, peningkatan) standar Nasional Dikti. Penjaminan mutu merupakan pekerjaan rutin yang berkesinambungan dan harus terus menerus dilakukan dan bukan merupakan kegiatan yang bersifat ad hoc. Oleh karenanya, proses monitoring dan evaluasi (monev) perlu diterapkan secara terus menerus dengan penekanan bahwa kegiatan ini bukan mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan tindakan perbaikan terus menerus. Pelaksanaan monitoring dan evaluasi kinerja dosen rutin dilakukan untuk mengukur kinerja dosen pada setiap semester.
Pengukuran kinerja dosen dalam proses pendidikan dan pengajaran pada semester genap tahun ajaran 2019/2020 mencakup kegiatan perencanaan, pengendalian dalam proses pembelajaran, dan pelaksanaan evaluasi pembelajaran yang dilakukan dosen di kelas. Monev yang dilakukan pada periode ini terkait dengan pengukuran kinerja dosen dalam melaksanakan pendidikan dan pengajaran di kelas melalui tatap muka dan pembelajaran secara daring. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran informasi dalam bentuk angket menggunakan google form untuk pembelajaran secara tatap muka maupun pembelajaran secara daring. Instrumen angket disusun berdasarkan pada empat aspek, yakni keandalan (reliable), daya tangkap (Responsiveness), kapasitas (assurance), empati (empathy), dan kecukupan (tangible).
Dengan berakhirnya semester genap tahun ajaran 2019/2020, sesuai dengan siklus Sistem Penjaminan Mutu IKIP PGRI Pontianak, maka perlu dilakukan Monitoring dan Evaluasi Internal (Monevin).

Download file : https://nas.ikippgriptk.ac.id/s/wszc4jYNrs6PoLd?path=%2F19-20%20Genap

0

You may also like

Fakultas Bahasa dan Seni Bekerjasama dengan LPMP Pontianak
Hadapi Tantangan Perkembangan Zaman, Fakultas MIPATEK Gelar Stadium General Revolusi Industri 4.0
Fakultas IPPS IKIP-PGRI Pontianak Serahkan Donasi untuk Korban Gempa Sumbawa