Program studi Pendidikan Biologi IKIP PGRI Pontianak menyelenggarakan Webinar, Seminar Nasional Pendidikan Karakter dengan tema “ Pendidikan Karakter di Era New Normal”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 13 Agustus 2020 (13/08/2020) dengan menggunakan aplikasi video konferensi, dan live pada Youtube Live Streaming Ragam Khatulistiwa. Pada kesempatan ini antusias peminat seminar sangatlah baik, pendaftar mencapai 200 peserta.

Webinar dengan tema “Pendidikan Karakter di Era New Normal” dibuka dengan sambutan dari Dekan Fakultas Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Teknologi yakni Yudi Darma, M.Pd. Pada Kesempatan kali ini seminar dimoderatori oleh Eka Trisianawati, S.P, M.Pd. dan diawali dengan narasumber pertama yakni Dr. Ahmad muhlisin, M.Pd, Beliau memaparkan bahwa “inovasi pembelajaran berbasis karakter yakni dengan mengedepankan aspek afektif dan nilai-nilai karakter yang luhur dalam perencanaanya untuk diinternalisasikan ke dalam diri peserta didik. Pendidikan Karakter mampu membangun jati diri sebuah Bangsa”.

Selanjutnya pada pemaparan terakhir yang disampaikan oleh narasumber kedua Nawawi, M.Pd, pada kesempatan ini beliau mengatakan bahwa PjBL (Project Based Learning) merupakan salah satu strategi pembelajaran yang efektif untuk membantu peserta didik menghasilkan sebuah karya berbasis suatu pertanyaan atau masalah.

 

 

0

You may also like

Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN WAKIL REKTOR I dan II IKIP PGRI PONTIANAK (MASA BAKTI 2022-2026)
Rektor IKIP PGRI Pontianak Periode 2022 – 2026 Resmi dilantik

Humas