Pontianak, Selasa 28 Juli 2020, bertempat di Rektorat Institut Agama Islam Negeri Pontianak telah dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama IKIP PGRI Pontianak dan Institut Agama Islam Negeri Pontianak yang ditandatangani oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam, M.Pd. Kons dan Plt Rektor IAIN Pontianak Dr. Misdah, S.Ag., M.Pd.

Dalam sambutannya Rustam, M.Pd. Kons mengharapkan kerjasama kedua belah pihak ini nantinya dapat melaksanakan Nota Kesepahaman Bersama antara IKIP PGRI Pontianak dan Institut Agama Islam Negeri Pontianak  terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian Ilmiah dan Pengabdian Kepada Masyarakat. MoU bukan hanya sekedar tandatangan namun diharapkan adanya perjanjian kerjasama Tri Dharma perguruan tinggi untuk menuju kampus merdeka. 

Dalam kesempatan yang sama Dr. Misdah, S.Ag., M.Pd. IAIN sangat menyambut baik kerjasama ini dan berharap akan terlaksana kerjasama yg baik dan saling menguntungkan disegala bidang, baik dalam hal akademik, dosen maupun mahasiswa. Isu strategis yang dihadapi perguruan tinggi sekarang ini dimasa pandemi adalah :

  1. Knowledge
  2. Skill
  3. Culture

Dimana sekarang ini kita semua butuh mitra kerja dari daya saing yang diatas atau sejajar dengan perguruan tinggi swasta sekitar kita. Walaupun IAIN dan IKIP merupakan lintas pendidikan karena sumber mahasiswa IAIN kebanyakan dari Madrasah, Ponpes, dan SMA, dan pendidikan yang berbasis agama tapi tidak menjadikan halangan untuk saling bekerjasama. Dengan adanya MoU ini tidak ada alasan dari IAIN untuk menolak kerjasama-kerjasama dengan ikip dan unit-unit lain yang terkait. Harapan dari MoU ini IKIP dan IAIN dapat menjalin kerjasama dalam segala bidang seperti sharing data penerimaan mahasiswa baru, bidang akademik, mahasiswa, dll.

0

You may also like

IKIP PGRI PONTIANAK BERHASIL MELULUSKAN MAHASISWA TANPA SKRIPSI
Study Tour PPA Anugrah Sekadau di IKIP PGRI Pontianak
IKIP PGRI Pontianak mengadakan Diklat Social Media Marketing berkolaborasi dengan BDI dan Pos Ekonomi Rakyat Abadi.

Humas