Selasa (21/7/2020). Program studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) IKIP PGRI Pontianak menyelenggarakan seminar nasional daring yang bertajuk ” Pendidikan Bagi Warga Negara: Peluang Pendidikan Kewarganegaraan”. Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial (FIPPS), Eka Jaya Putra Utama, M.Pd. seminar nasional ini dilaksanakan melalui Zoom meeting dan siaran langsung YouTube melalui kanal IKIP PGRI Pontianak Official.
Seminar nasional Daring menghadirkan dua Guru Besar sebagai pemateri, yakni Guru Besar Universitas Terbuka sekaligus ketua AP3KnI pusat, Prof. Udin S Winataputra, MA., dengan judul ” Pengembangan Model Merdeka Belajar PPKn di lingkungan Sekolah/Madrasah: Suatu kerangka Pikir”, dalam penyampaiannya, beliau memaparkan makna kerangka utuh dari pendidikan kewarganegaraan, serta lima agenda mendasar dalam penyelenggaraan pendidikan guru profesional. Kemudian dilanjutkan oleh Guru Besar IKIP PGRI Pontianak, Prof. Hamid Darmadi, M.Pd, yang memaparkan Blended Learning sebagai metode Pembelajaran PPKn di masa covid.
Sebagai materi penutup kegiatan seminar nasional ini, ibu Dr. Dada Suhaida, M.Pd yang merupakan salah satu dosen program studi PPKn, sekaligus ketua AP3KnI Kalimantan Barat menyampaikan materinya untuk para peserta mengenai Inovasi Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Berbasis Karakter di era new normal.
Webinar ini sangat disambut baik oleh para peserta, tercatat 1700 peserta yang telah mendaftarkan diri pada laman seminar nasional yang dilaksanakan dengan sistem Daring. Para peserta didominasi oleh mahasiswa, guru, dosen, serta para penggagas dan pemerhati PPKn dari Sabang sampai Merauke.

0

You may also like

Roadshow 1000 Startup Digital bersama mahasiswa IKIP PGRI Pontianak.
PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN WAKIL REKTOR I dan II IKIP PGRI PONTIANAK (MASA BAKTI 2022-2026)
Rektor IKIP PGRI Pontianak Periode 2022 – 2026 Resmi dilantik

Humas