LPPG IKIP PGRI Pontianak selenggarakan Penguatan PA Program RPL

Selasa, 20 Desember 2022. IKIP PGRI Pontianak mengadakan Pelatihan Pembimbing Akademik Program Rekoknisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tipe A. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak. Kegiatan tersebut mengundang 19 dosen pembimbing akademik mahasiswa RPL IKIP PGRI Pontianak. Narasumber dari kegiatan ini adalah Bapak Dr.Bistari, M.Pd dan Bapak Suherdiyanto, M.Pd.

Tujuan kegiatan ini adalah menyamakan persepsi seluruh Dosen Pembimbing Akademik dalam melakukan pembimbingan kepada mahasiswa.

Pelaksanaan seleksi program RPL ini dimulai bulan juni 2022- desember 2022 dengan hibah RPL dari BELMAWA. Laporan ketua panitia sekaligus Kepala LPPG Syarif Firmansyah, M.Pd menyampaikan bahwa mahasiswa program RPL tahun 2022 sebanyak 23 orang yang tersebar di 8 program studi (prodi) sebagai berikut: 2 orang prodi pendidikan matematika, 1 orang prodi pendidikan fisika, 6 orang prodi pendidikan teknologi informasi, 2 orang prodi bimbingan konseling, 2 orang prodi ppkn, 3 orang prodi penjas, 2 orang prodi pendidikan bahasa inggris dan 5 orang prodi pendidikan bahasa dan sastra indonesia.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Dr.Aunurrahman, M.Pd. yang dalam sambutannya menyamaikan bahwa program RPL merupakan salah satu solusi untuk penyetaraan dan linieritas disiplin ilmu bagi guru dan tenaga pendidik dimana IKIP PGRI Pontianak merupakan Perguruan Tinggi di Kalimantan Barat yang mendapat kepercayaan dari Pemerintah untuk menyelenggarakan Program RPL.

0

You may also like

Seminar “Karya Tulis Ilmiah” Dilaksanakan untuk Melatih Keterampilan Berbahasa bagi Para Mahasiswa
Audiensi dan Silaturahmi IKIP PGRI Pontianak di BPMP dan BGP Prov.Kalbar
KPID Kalimantan Barat dan IKIP PGRI Pontianak Bersama-sama Membangun Literasi Penyiaran

Humas