IKIP-PGRI Pontianak mengadakan kegiatan akhir tahun yaitu pekan literasi IKIP PGRI Pontianak 2022. Yang dibuka mulai senin 12 desember 2022. Wakil rektor I bapak Dr. Aunurrahman,M.Pd mewakili rektor membuka acara tersebut mengatakan “ ini acara atau kegiatan yang sangat bagus dan baru pertama di adakan semoga tahun tahun berikutnya dapat di adakan kembali”. Kegiatan tersebut diadakan mulai senin 12 Desember – 17 Desember 2022 dengan berbagai narasumber yang dihadirkan diawali dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan prov. Kalbar. KPU kalbar, Bawaslu Kalbar, Akademisi UNTAN, mahasiswa alumni kampus mengajar, pertukaran mahasiswa medeka,peserta magang, akademisi IKIP PGRI Pontianak, ketua MSI Maluku, Ketua MSI kalbar, dan ketua AGSI kalbar hal ini sesuai yang disampakan oleh ketua panitia bapak Eka Jaya Putra utama,M.Pd dalam laporan dalam acara pembukaan.

Adapun bentuk kegiatan tersebut antara lain: 1. Dialog publik 2. Gelar karya akademisi 3. Dialog publik 4. Seminar. Peserta kegiatan meliputi mahasiswa dan seluruh akademisi IKIP Pgri Pontianak. Tujuan dari pekan literasi ikip pgri Pontianak bertujuan: 1. Pengamalan nilai-nilai tri dharma. 2. Perguruan tinggi dengan mendistribusikan informasi pada masyarakat pendidikan. 3.Mengikat tali silahturahmi diantara mahasiswa, dosen, dan para seluruh masyarakat pendidikan sehingga memupuk rasa persaudaraan, solidaritas,persatuan, dan kesatuan yang kokoh.   

Untuk hari pertama dialog publik di awali dengan tema “ Melek Literasi Digital, Cerdas Di Era Digital”. Yang di sampaikan oleh pemateri kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan prov. Kalbar. Selanjutnya pada dialog publik kedua di sampaikan oleh ketua KPU dan Bawaslu kalbar dengan tema “ Pemilih Cerdas Untuk Pemilu 2022”. Mahasiswa peserta mengikuti dengan penuh semangat dan antusias hingga acara selesai.

0

You may also like

Seminar “Karya Tulis Ilmiah” Dilaksanakan untuk Melatih Keterampilan Berbahasa bagi Para Mahasiswa
Audiensi dan Silaturahmi IKIP PGRI Pontianak di BPMP dan BGP Prov.Kalbar
KPID Kalimantan Barat dan IKIP PGRI Pontianak Bersama-sama Membangun Literasi Penyiaran

Humas