Rektor Muhamad Firdaus, M.Pd  bersama Bupati Sambas H.Satono pada Sabtu, 17 September 2022 bertempat di Aula Kantor Bupati Sambas telah menyepakati perjanjian kerjasama ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan secara simbolis dokumen kerjasama untuk peningkatan kompetensi dan kualifikasi Guru di kabupaten Sambas.

Muhamad Firdaus dalam sambutannya menyampaikan bahwa IKIP PGRI Pontianak sangat konsen terhadap pembangunan di Kalimantan Barat khususnya dalam bidang Pendidikan sebagai salah satu dari tiga indikator utama “Indeks Pembangunan Manusia (IPM)” yang merupakan tolok ukur keberhasilan Pemerintah dalam upaya membangun kualitas hidup masyarakat. Guna mendukung keberhasilan kerjasama, pada kesempatan ini Rektor IKIP PGRI Pontianak juga menawarkan beberapa program yaitu Pelaksanaan Penelitian Kolaboratif dan Peningkatan Publikasi Ilmiah.

H.Satono selaku Bupati Sambas menyambut baik program yang ditawarkan oleh IKIP PGRI Pontianak dengan harapan melalui kerjasama ini dapat memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan Kabupaten Sambas dalam bidang pendidikan.

Berbekal SDM Dosen yang memiliki kualifikasi Doktor dan Magister yang mumpuni dibidangnya, IKIP PGRI Pontianak terus berusaha memaksimalkan potensi yang ada guna meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kalimantan Barat. Perjanjian kerjasama di Kabupaten Sambas ini merupakan program lanjutan IKIP PGRI Pontianak dalam rangka implementasi Tridharma Perguruan Tinggi serta eksistensi Lembaga IKIP PGRI Pontianak dalam menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

0

You may also like

Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) IKIP PGRI Pontianak melalui kerja sama dan implementasi program BKKBN Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan pelayanan konseling keluarga dengan tema “Harmonisasi Dalam Keluarga”.
Penilaian Kemajuan Pelaksanaan PKM (PKP2) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Belmawa Kemdikbudristek secara daring.
Dosen Prodi P. Matematika Laksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Negeri 1 Segedong

Humas