Pontianak, Kamis 16 Desember 2021, Pukul 09.00 WIB. Dilaksanakan seminar dan pelatihan penulisan buku ajar bagi dosen fakultas pendidikan bahasa dan seni bertempat di Aula Hadari Nawawi IKIP PGRI Pontianak. Dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Panitia Mai Yuliastri Simarmata, dilanjutkan dengan kata sambutan Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni serta kata sambutan Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam, M. Pd. Kons sekaligus membuka kegiatan tersebut.


Kegiatan pembukaan seminar dan pelatihan penulisan buku ajar bagi dosen fakultas pendidikan bahasa dan seni berjalan khidmat. Antusias warga fakultas dan seni memberi andil yang sangat signifikan demi kelancaran kegiatan pelatihan buku ajar yang disampaikan 2 pemateri diantaranya, pemateri 1 yaitu Dr. Agus Wartiningsih, M. Pd. Beliau juga salah satu dosen Pendidikan Bahasa Indonesia di Universitas TanjungPura. Pemateri ke 2 yaitu Dr. Syarifah Fadillah, M. Pd. Beliau juga dosen Pendidikan Matematika di IKIP PGRI Pontianak.


Antusias dan optimis untuk terus berkarya selalu tertanam pada diri para dosen IKIP PGRI Pontianak terkhusus fakultas pendidikan bahasa dan seni yang terdiri dari 2 prodi yaitu prodi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia serta prodi pendidikan bahasa Inggris. Solidaritas antar tim diskusi selalu dipupuk demi menghasilkan 1 ide dalam menghasilkan produk terutama buku ajar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari kamis dan jumat (16-17 Desember 2021). Pada hari pertama hanya dipaparkan materi oleh 2 pemateri. Sedangkan di hari kedua para dosen lebih dituntut untuk menunjukkan aksinya dalam membuat kerangka buku ajar untuk dikembangkan. Biarpun masih dalam pandemi, tidak ada yang namanya berpangku tangan dan bermalas-malasan. Akan tetapi harus lebih berkarya bukan untuk diri sendiri melainkan untuk lembaga, dan mencerdaskan anak bangsa. Tutur Ketua Panitia.

0

You may also like

Penandatanganan MoU antara IKIP PGRI Pontianak dengan LKP Sinka Education & Training Centre (SETC) dan MoA antara Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni dengan LKP Sinka Education & Training Centre (SETC).
Penandatangan MoU lanjutan kerjasama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dengan IKIP PGRI Pontianak.
penarikan mahasiswa Magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak Di Kayong Utara

Humas