PONTIANAK, Pengurus Provinsi Asosiasi Bola Tangan Indonesia Kalimantan Barat (Pengprov ABTI Kalbar) melakukan kunjungan ke Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak (IKIP PGRI Pontianak).

Audiensi kali ini merupakan kali pertama, bertujuan menjalin kerjasama antar Perguruan Tinggi yang ada di Kota Pontianak. Pertemuan dihadiri oleh beberapa Pengurus Pengprov ABTI Kalbar dan diterima oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, melalui Wakil Rektor 2, Muhammad Firdaus, di Ruang Rapat Rektorat IKIP PGRI Pontianak, Jalan Ampera, Pontianak. Selasa Siang (30/11/2021).

Dalam kata sambutannya, Ketua Pengprov ABTI Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan bahwa, Audiensi kali ini bertujuan menjajaki kerjasama dengan IKIP PGRI Pontianak dan Pengprov ABTI Kalbar.

“Maksud dan tujuan audiensi, adalah dalam rangka Silaturahmi. Tahun lalu pernah minta izin untuk penggunaan Lapangan untuk atlet Pra PON. Kali ini lebih ditingkatkan lagi ke kerjasama untuk pembinaan atlet”, ungkapnya.

Menurut Zulfydar, bahwa Bola tangan adalah olah raga yang telah dipertandingan di Olimpiade. Diharapkan IKIP Pontianak menjadi bagian dari ABTI Kalbar. Baik sebagai tempat latihan maupun pembinaan atlet.

“Semoga dari Audiensi hari ini ABTI Kalbar bisa mendirikan Cabang olahraga Bola Tangan di IKIP PGRI Pontianak. Kedepannya mampu melahirkan atlet terbaik,” tambahnya.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, melalui Wakil Rektor 2 Muhammad Firdaus menyambut baik kedatangan Ketua Pengprov ABTI Kalbar berserta pengurus. mengucapkan selamat datang. Secara pribadi dirinya merasa bangga, sekaligus menyampaikan pesan dukungan dari Rektor.

“Pada dasarnya kami terbuka dengan Cabang Olahraga (Cabor), dengan kerjasama nanti, semoga kedepannya bisa menjadi Cabor unggulan Kalbar, dan kami berharap ada Tim yang terbentuk. Moga kerjasama ini menjadi baik. Khususnya bagi para mahasiswa, ” terangnya.

Menurutnya Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, merupakan Prodi unggulan. Maka dari itu, pada pendidik yang ada di IKIP Pontianak bisa berkolaborasi dengan dengan Atlet ABTI Kalbar.

“Disamping target prestasi atlet, Cabor Bola Tangan mampu mempererat tali persaudaraan antar Mahasiswa di Kota Pontianak. Moga Bola Tangan jadi Barometer, menciptakan rasa persaudaraan antar Mahasiswa,” tutupnya.

Sumber : metro7.co.id

0

You may also like

Penandatanganan MoU antara IKIP PGRI Pontianak dengan LKP Sinka Education & Training Centre (SETC) dan MoA antara Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni dengan LKP Sinka Education & Training Centre (SETC).
Penandatangan MoU lanjutan kerjasama Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang dengan IKIP PGRI Pontianak.
SEMINAR DAN PELATIHAN PENULISAN BUKU AJAR BAGI DOSEN FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA DAN SENI (FPBS) IKIP PGRI PONTIANAK

Humas