Sabtu,2 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan Upgrading Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi.  Upgrading merupakan sebuah kegiatan pelatihan peningkatan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi bagi pesertanya dalam hal ini para pengurus baru Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komputer (HIMTEK) Periode 2021-2022. Kegiatan ini berguna untuk meng-upgrade pesertanya agar bisa menyadari fungsi masing-masing di dalam kepengurusan baru HIMTEK. Kegiatan ini juga berguna untuk membangun rasa tanggung jawab kepengurusan yang sesuai tema yaitu ““meningkatkan rasa tanggung jawab serta peran dan fungsi kepungurusan HIMTEK”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di kampus IKIP PGRI Pontianak pada pukul 07.00 – 17.00 WIB dengan mematuhi protocol kesehatan.Peserta Upgrading berjumlah 31 orang, Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa Teknologi Informasi dan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini ialah sebagai berikut:
Mengakrabkan pengurus Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Menumbuhkan semangat dan jiwa keorganisasian.
Menumbuhkan rasa toleransi, kerja sama dan tanggung jawab sesama pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi.
Upgrading tahun ini dilaksanakan di ruangan Microteaching 7,Lokasi dari tempat kegiatan ini yaitu di Jl ilham No.45 Kampus Laborotarium IKIP PGRI Pontianak.Susunan Acara Kegiatan ini dimulai dari berkumpulnya pengurus HIMTEK dan berangkat bersama menuju lokasi acara. Ketika sudah sampai di lokasi acara. Panitia mempersiapkan segala keperluan untuk Pembukaan Upgrading. Pembukaan Upgrading HIMTEK dihadiri oleh Kepala Prodi Pendidikan Teknologi Informasi oleh bapak Ridho Dedy Arief Budiman,M.Pd Sekaligus membuka kegiatan.dan dihadiri para tamu undangan(HMPS dan UKM IKIP PGRI Pontianak)beserta para anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi dan Komputer(HIMTEK). Setelah pembukaan selesai dilanjutkan dengan foto Bersama.Dilanjutkan dengan pemberian materi terhadap anggota Upgrading HIMTEK.Pemateri pertama ; Bapak Ridho Dedy Arief Budiman,M.Pd, Menjelaskan materi tentang “Pelurusan Motivasi dan Pengenalan Program Studi TI”.Untuk Pemateri kedua : Arif Putra Utama,S.Pd. Beliau menjelaskan materi tentang “Pendalaman HIMTEK”.Untuk materi ketiga di sampaikan oleh Saudara Teddy,Beliau menjelaskan materi tentang Kepemimpinan ,Manajemen dan Organisasi (KMO).

Setelah materi ketiga selesai para panitia dan peserta mengadakan evaluasi yang bertujuan untuk mengetahui apa saja dan di bagian mana saja terdapat kesalahan acara, kemudian di selesaikan secara bersama sekaligus menutup acara.Kemudian para panitia dan peserta dipersilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

0

You may also like

PKM melalui Pelatihan Penulisan Proposal PTK Bagi Guru Sekolah Menengah di Kabupaten Sambas.
Sinergitas SMK dengan Industri dan Dunia Kerja dalam Rangka Link and Supermatch dengan Penggunaan Sistem Informasi Bisa Kerja.
IKIP PGRI Menjalin Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Landak.

Humas