Insidepontianak.com. IKIP PGRI Pontianak menyerahkan mahasiswa magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara, di Istana Rakyat, Senin (2/8/2021).

Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak Muhammad Firdaus mengatakan, ada 23 Mahasiwa/i yang dikirim Ke Kayong Utara untuk menjalani magang ke daerah asal.

“Total sebenarnya 26 tapi 3 orang lolos seleksi dari Kemendikbud, dan mengajar di sekolah di Kota Pontianak. Sekarang 23 orang saja yang menjalankan magang, balik ke daerah asal, ” ungkap Muhammad Firdaus, Senin(2/8/2021).

 

Firdaus mengatakan mahasiswa/i yang magang ke daerah asal ini merupakan putra-putri terbaik daerah Kayong Utara, yang menjadi aset dalam membangun daerah di dunia pendidikan. Firdaus berharap para calon pendidik ini dapat memberikan contoh yang baik di tengah masyarakat.

“Mereka ini aset-aset terbaik daerah. guru sebagai orang yang digugu dan ditiru harus menjadi contoh, dan dapat berinteraksi dengan baik di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Bupati Kayong Utara Citra Duani yang menerima langsung mahasiswa/i IKIP PGRI Pontianak magang berharap, agar para calon guru ini menjadi panutan dan menjadi bagian dari pembangunan berkelanjutan daerah. Selain itu ia mengingatkan, seluruh calon guru ini harus memiliki ilmu komunikasi yang baik.

“Guru itu tidak hanya sumber ilmu saja, namun harus pandai dan ahli dalam berkomunikasi, itu kuncinya, ” tutur Citra Duani. (Fauzi)

0

You may also like

DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN, IKIP PGRI PONTIANAK DAN BALITBANG PROVINSI KALBAR MELAKSANAKAN FGD UNTUK PENGEMBANGAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PENINGKATAN RLS DAN HLS DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT
Kerja Sama antara KORMI dengan IKIP PGRI Pontianak mengadakan webinar Nasional dengan tema Optimalisasi Olahraga Masyarakat Melalui Pendidikan Jasmani Menuju Indonesia Bugar 2045.
Dialog Interaktif BEM SI Daerah Kalteng dan Kalbar dengan tema “Strategi Kepung Bakul Dalam Menangani Covid 19”

Humas