Dialog Interaktif yang dilaksanakan oleh BEM SI Koordinator Daerah Kalteng dan Kalbar dengan tema “Strategi Kepung Bakul Dalam Menangani Covid 19”.
Dialog ini dihadiri oleh Rektor IKIP PGR Pontianak, Bupati Kubu Raya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat. Startegi Kepung Bakul merupakan strategi yang telah diterapkan oleh Bupati Kubu Raya Dalam melaksanakan vaksinasi agar masyarakat secara sadar mengikuti program vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah. Strategi ini melibatkan partisipasi desa-desa agar pelaksanaan vaksinasi lebih merata dan tentunya tidak terjadi antrian yg akan menimbulkan kerumunan.
Program ini sangat diapresiasi beberapa kalangan, oleh karena itu menjadi dasar melalui rangkaian KORDA BEM Kalteng dan Kalbar menginisiasi utk melaksanakan dialog dgn mengangkat tema Strategi Kepong Bakol dalam menangani Covid 19.


Pelaksanaan kegiatan diskusi ini dilaksanakan di Cafe Kid Jalan. Abdurrahman Saleh, Senin malam (30/08/2021). Dari sudut pandang akademisi Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam, M.Pd Kons memberikan apresiasi apa yang digagas oleh pemerintah Kab. Kubu raya, beliau menegaskan bahwa dengan keterlibatan kita semua dalam menangani Covid 19 Insyaallah akan memberikan yg terbaik. Beliau jg menegaskan bahwa IKIP PGRI Pontianak jg tetap memberikan sumbangsih dalam menjalankan program pemerintah terkait dengan penanganan Covid 19. Mulai dari pembelajaran online, pengadaan vaksinasi, dan program lainnya melalui kegiatan ke masyarakat misalnya melalui program KKM Masasiswa.
Dari sudut perwakilan rakyat Bapak Syarif Amin Muhammad mengharapkan agar program ini juga bisa menjadi contoh di beberapa Kabupaten Kota, termasuk Kota Pontianak. Sehingga penyelenggaraan vaksinasi di wilayah Kalimantan barat dapat terlaksana dengan baik.

0

You may also like

DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN, IKIP PGRI PONTIANAK DAN BALITBANG PROVINSI KALBAR MELAKSANAKAN FGD UNTUK PENGEMBANGAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PENINGKATAN RLS DAN HLS DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT
Kerja Sama antara KORMI dengan IKIP PGRI Pontianak mengadakan webinar Nasional dengan tema Optimalisasi Olahraga Masyarakat Melalui Pendidikan Jasmani Menuju Indonesia Bugar 2045.
LAPORAN MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA TAHUN AKADEMIK 2019/2020

Humas