Kabupaten Melawi Terima 25 Mahasiswa Magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak.

Melalui Wakil Rektor I Suherdiyanto, menyerahkan sebanyak 25 orang mahasiswa dari 10 program studi yang akan magang selama 3 bulan dari 2 Agustus – 30 Oktober 2021 yang tersebar di empat sekolah di Kecamatan Nanga Pinoh.

Suherdiyanto mengatakan, setelah kegiatan magang selesai akan dilanjutkan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang berlangsung selama 3 minggu dari 2 – 28 November 2021, seluruh kegiatan dipusatkan di Kecamatan Nanga Pinoh.

Dia menjelaskan, penyerahan 25 orang mahasiswa magang untuk menguji serta implementasi ilmu yang sudah mahasiwa dapatkan dalam masa perkuliahan dapat berguna bagi masyarakat.

Suherdiyanto berpesan, agar mahasiswa menjadi duta kepada masyarakat untuk memberikan contoh menjalakan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Kluisen selaku Wakil Bupati Melawi mewakili Pemkab Melawi dengan resmi menerima mahasiswa berharap dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama perkuliahan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Melalui program ini, saudara mempunyai kesempatan melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan sesuai dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan masyarakat setempat dan menggali potensi yang untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat,” pesan Kluisen.

Kluisen mengimbau kepada seluruh mahasiswa magang untuk selalu menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai dengan adat istiadat yang berlaku di masyarakat setempat. (SR)

sumber : kalbaronline

0

You may also like

DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN, IKIP PGRI PONTIANAK DAN BALITBANG PROVINSI KALBAR MELAKSANAKAN FGD UNTUK PENGEMBANGAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PENINGKATAN RLS DAN HLS DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT
Kerja Sama antara KORMI dengan IKIP PGRI Pontianak mengadakan webinar Nasional dengan tema Optimalisasi Olahraga Masyarakat Melalui Pendidikan Jasmani Menuju Indonesia Bugar 2045.
Dialog Interaktif BEM SI Daerah Kalteng dan Kalbar dengan tema “Strategi Kepung Bakul Dalam Menangani Covid 19”

Humas