Sebanyak 89 Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak mengikuti Magang 3 dan KKM Tahun Akademik 2021/2022 di Kabupaten Sanggau, dipusatkan di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Rabu pagi (28/7) pukul 09.00 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh PLH Asisten Pemerintahan & Kesra Kabupaten Sanggau, Rektor IKIP PGRI Pontianak, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau, Kepala Bapedda Kabupaten Sanggau, kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sanggau, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sanggau, Camat di lingkungan Kabupaten Sanggau, Kepala LPPG IKIP PGRI Pontianak, Koordinator Dosen Pembimbing Magang 3, dan 11 Mahasiswa koordinator dari berbagai kecamatan.

Pada kesempatan tersebut Koordinator Dosen Kegiatan Magang 3 dan KKM Dr. Try Hariadi, M. Pd., menyampaikan jumlah keseluruhan mahasiswa yang akan mengikuti Program Magang 3 dan KKM di Kabupaten Sanggau sebanyak 89 Mahasiswa yang tersebar di 10 Kecamatan dengan jumlah total 14 sekolah sebagai mitra, dan 10 Dosen pembimbing.

Adapun data lengkap yang dijelaskan oleh Dosen koordinator pada program magang 3 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2021 sampai 30 Oktober 2021 yaitu Kecamatan Kapuas yang terdiri dari 9 mahasiswa yang ditempatkan di SMA Negeri 3 Sanggau, Kecamatan Parindu yang terdiri dari 13 mahasiswa yang ditempatkan di dua sekolah yaitu 7 mahasiswa di SMP Negeri 1 Parindu dan 6 mahasiswa di SMK Negeri 1 Parindu, Kecamatan Bonti yang terdiri dari 5 mahasiswa yang ditempatkan di SMA Negeri 1 Bonti, Kecamatan Jangkang yang terdiri dari 9 mahasiswa yang ditempatkan di dua sekolah yaitu 6 mahasiswa di SMA Negeri 1 Jangkang dan 3 mahasiswa di SMA Negeri 2 Jangkang, Kecamatan Kembayan yang terdiri dari 15 mahasiswa yang ditempatkan di dua sekolah yaitu 10 mahasiswa di SMA Negeri 1 Kembayan dan 5 mahasiswa di SMA PGRI 2 Kembayan, Kecamatan Sekayam yang terdiri dari 7 mahasiswa yang ditempatkan di SMA Negeri 1 Sekayam, Kecamatan Noyan yang terdiri dari 7 mahasiswa yang ditempatkan di SMA Negeri 1 Noyan, Kecamatan Toba yang terdiri dari 6 mahasiswa yang ditempatkan di SMA Negeri 1 Toba, Kecamatan Tayan Hilir yang terdiri dari 5 mahasiswa yang ditempatkan di SMA Negeri 1 Tayan Hilir, dan Kecamatan Tayan Hulu yang terdiri dari 13 mahasiswa yang ditempatkan di dua sekolah yaitu 8 mahasiswa di SMA Negeri 1 Tayan Hulu dan 5 mahasiswa di SMP PGRI Tayan Hulu.

Lebih lanjut, adapun kegiatan KKM yang akan dilakukan di 5 Kecamatan pada tanggal 8 November 2021 sampai 28 November 2021 yaitu Kecamatan Kapuas, Kecamatan Parindu, Kecamatan Kembayan, Kecamatan Sekayam, dan Kecamatan Tayan Hilir.

Selanjutnya, Rektor IKIP PGRI Pontianak, Rustam, M. Pd., Kons., mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang telah memfasilitasi kegiatan penyerahan mahasiswa Magang 3 dan KKM dari IKIP PGRI Pontianak.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili PLH Asisten Pemerintahan & Kesra Kabupaten Sanggau, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau sangat menyambut baik seluruh mahasiswa Magang 3 dan KKM dari IKIP PGRI Pontianak, yang semuanya merupakan putra-puri asli daerah.

Besar harapan bagi kita semua dengan terlaksananya program magang 3 dan KKM IKIP PGRI Pontianak tahun ajaran 2021/2022 ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga kita semua selalu diberikan kemudahan, kelancaran, dan kesehatan dalam menjalani aktivitas.

0

You may also like

PKM melalui Pelatihan Penulisan Proposal PTK Bagi Guru Sekolah Menengah di Kabupaten Sambas.
Sinergitas SMK dengan Industri dan Dunia Kerja dalam Rangka Link and Supermatch dengan Penggunaan Sistem Informasi Bisa Kerja.
UPGRADING HIMPUNAN MAHASISWA TEKNOLOGI INFORMASI IKIP PGRI PONTIANAK TAHUN 2021

Humas