Era Revolusi digital saat ini membuat setiap Perguruan Tinggi berkompetisi dalam aktivitas Tri Darma Perguruan Tinggi. Hal ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012, tentang Pendidikan Tinggi Pasal 45, bahwa penelitian di perguruan tinggi diarahkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa. Untuk itu LPPM IKIP PGRI Pontianak Menggelar Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Kemenristek/BRIN Bagi Dosen Tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring pada tanggal 30 Juni dan 1 Juli 2021 dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Rektor, Bapak Rustam, M.Pd., Kons dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan penting sebagai upaya institusi dalam memfasilitasi dosen-dosen agar dapat meningkatkan kualitas proposal penelitian dan pengabdian pada aspek administrasi dan substansi, sehingga pada akhirnya proposal yang diusulkan mendapatkan pendaanaan dari Kemenristek/BRIN. Kegiatan pelatihan ini mengundang narasumber yang merupakan reviewer penelitian dan pengabdian nasional yaitu Prof. Dr. Sucihartiningsih Dian Wisika Prajanti, M.Si dan Dr. Ir. Yohana S. Kusuma Dewi, MP. Kedua narasumber menyampaikan bahwa agar proposal dapat lolos, maka pengusul harus patuh pada panduan. Pada sesi sharing session, narasumber Ir. Suwarno Widodo, M.Si (wakil rektor UPGRIS) menyampaikan bahwa LPPM harus menjadi reviewer internal proposal dosen-dosen agar sebelum diusulkan ke Kemenristek/BRIN usulan sudah sesuai dengan panduan. Ibu Dr. Hj. Syarifah Fadillah, M.Pd. dan Yudi Darma, M.Pd. juga berbagi pengalaman dalam mengusulkan proposal sehingga pada akhirnya berhasil lolos dan mendapatkan pendanaan.

Pelatihan Penyusunan Proposal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Hibah Kemenristek/BRIN Bagi Dosen Tahun 2021 dihadiri oleh dosen-dosen IKIP PGRI Pontianak dan berjalan dengan lancar. Diakhir kegiatan LPPM berharap dosen-dosen dapat membuat proposal penelitian dan pengabdian untuk Hibah Kemenristek/BRIN yang akan dibuka dalam beberapa bulan kedepan dengan kualitas yang baik dan berhasil mendapatkan pendaanaan.

0

You may also like

PKM melalui Pelatihan Penulisan Proposal PTK Bagi Guru Sekolah Menengah di Kabupaten Sambas.
Sinergitas SMK dengan Industri dan Dunia Kerja dalam Rangka Link and Supermatch dengan Penggunaan Sistem Informasi Bisa Kerja.
UPGRADING HIMPUNAN MAHASISWA TEKNOLOGI INFORMASI IKIP PGRI PONTIANAK TAHUN 2021

Humas