Pontianak, bertempat di Ruang Sidang Rektorat Universitas Tanjungpura Kegiatan tersebut dihadiri oleh rektor Untan, Prof.Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si beserta wakil rektor 1, wakil rektor2, wakil rektor 3, wakil rektor 4, Kepala Biro BAK, Ka. Biro UPT. Humas, Ka Biro Koordinator Akademik, Ka. Biro UPT. Bahasa.

Dalam kegiatan ini mengundang para pimpinan perguruan tinggi swasta yang sudah melaksanakan perjanjian kerjasama seperti Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak, Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Panca Bhakti  (UPB) Pontianak, Universitas Widya Dharma Pontianak, Universitas OSO Pontianak, IKIP PGRI Pontianak, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pontianak (STIEP) Politeknik ‘Aisyiyah Pontianak.

Silaturahmi tindaklanjut dari Nota Kesepahaman ini dan saling besinergi antar perguruan tinggi negeri maupun swasta dalam Tridharma Perguruan Tinggi, serta melihat apa yang menjadi kendala dan hambatan yang dihadapi oleh PTS-PTS tersebut dalam mengembangkan  kampus dimana Untan sebagai menjadi payung dalam kerjasama sehingga bisa diwujudkan dalam perjanjian kerjasama secara spesifik.

Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si mengatakan  bahwa kita harus menjadi institusi yang berbeda karena kita adalah komunitas yang searah “ we are a community equal”. Hanya dengan komunitas dan pertukaran kita dapat sama-sama membuat lebih ringan baik pertukaran mahasiswa, maupun dosen.

Rektor IKIP PGRI Pontianak  Rustam  menyambut baik dengan adanya langkah-langkah strategis kedepan terkait perjanjian kerjasama antar lembaga perguruan tinggi agar bersinergi untuk mewujudkan kualitas pendidikan disegala bidang Kalimantan Barat.

Diharapkan dengan sinergitas antar perguruan tinggi bisa segera terwujud, baik dalam program-program terkait dengan Tridharma Perguruan Tinggi maupun dengan yang lain yang bisa mewujudkan kalimantan barat yang lebih baik di kemudian hari.

link terkait : Universitas Tanjungpura

0

You may also like

Jangan Berpuasa yang Sia-sia
Wisuda ke XIII IKIP PGRI PONTIANAK
Dies Natalis ke-7 IKIP PGRI Pontianak Dengan tema “Kontribusi IKIP Menuju Pendidikan Unggul untuk Negeri ditengah Pandemi”.

Humas