Pada tanggal 19 Januari pada pukul 13:00 WIB di Ruang Rapat Lt. 2 Rektorat IKIP PGRI Pontianak dilangsungkannya penandatangan MoA antara Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Pontianak dengan Desa Parit Baru, Kubu Raya, Kalimantan Barat.

 

Kegiatan penandatanganan diawali dengan pembukaan oleh Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Dr. Aunurrahman, M.Pd yang mengatakan bahwa kegiatan penandatanganan MoA dilakukan agar kegiatan kerjasama dengan Desa Parit Baru dapat dilakukan dengan baik dan terkoordinir atas kesepakatan bersama antara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni dengan Desa Parit Baru. Salah satu bentuk kerjasama itu adalah Kampung Inggris Parit Baru yang dibina oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak pada Tahun 2020 yang lalu.

Rektor IKIP PGRI Pontianak, Bapak Rustam, M.Pd. Kons dalam kata sambutannya menyambut baik kerja sama ini dan berharap bisa lebih dari Kampung Inggris.

 

Selaras dengan pernyataan Rektor, Kepala Desa Parit Baru, Bapak Musa, S.HI juga menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat bertahan apalagi saat ini Desa Parit Baru berharap dapat menjadi Smart Village model bagi desa lain.

 

Penandatangan MoA dilakukan oleh Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Pontianak, Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd dengan Kepala Desa Parit Baru, Bapak Musa, S.HI.

 

Kedepannya, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP PGRI Pontianak akan mengembangkan kerja sama dengan Desa Parit Baru di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat. Harapan lainnya adalah agar desa-desa yang ada di Kalimantan Barat dapat melakukan hal yang sama untuk kemajuan desa.

0

You may also like

Wisuda ke XIII IKIP PGRI PONTIANAK
Dies Natalis ke-7 IKIP PGRI Pontianak Dengan tema “Kontribusi IKIP Menuju Pendidikan Unggul untuk Negeri ditengah Pandemi”.
Pengumuman Pemenang Olimpiade Dies Natalis ke-7 IKIP PGRI Pontianak

Humas