Pontianak. Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam. M.Pd, Kons terkejut diberitahukan malam tanggal 5 januari 2021 mengenai berita yang mengatasnamakan pribadinya dalam hal penipuan jual beli mobil oleh oknum tak bertanggung jawab.

Penipuan ini menggunakan aplikasi WhastApp dengan nomer 0857 3764 7284 yang menggunakan  foto profil dan nama Rustam. M.Pd, Kons.

“Tidak pernah saya menawarkan jual mobil kepada siapapun. Memangnya saya belukar mobil,” pungkas rustam dalam keterangannya di ruang kerjanya. #Clm

 

 

Baca Juga:

Rustam meyakini motif penipu hanya untuk mencemarkan nama baiknya dan mencari keuntungan pribadi.

“Beruntung ada teman saya yang langsung konfirmasi lagi ke saya lewat nomor saya yang benar karena merasa heran dan tidak percaya,” tuturnya.

Rustam mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya kepada siapa pun yang mengatas namakan dirinya untuk kepentingan tertentu yang bertujuan penipuan.

Kasus serupa juga pernah dialami oleh sejumlah anggota DPRD Kubu Raya serta beberapa pejabat. Modus penipu juga sama menawarkan penjualan mobil. Akan tetapi hal itu tidak cepat dipercaya lantaran langsung dikonfirmasi calon korban.(tmB)

0

You may also like

Sinergitas IKIP PGRI Pontianak dengan Universitas Tanjungpura Pontianak dalam Tridharma Perguruan Tinggi
Jangan Berpuasa yang Sia-sia
Wisuda ke XIII IKIP PGRI PONTIANAK

Humas