Senin, 10 Agustus 2020. bertempat Ruang Rapat Lt.2 IKIP-PGRIvjam 14.00

telah dilaksanakannya penandatanganan MoU antara PT. Pegadaian (Persero) dengan IKIP PGRI Pontianak yang ditandantangani oleh Mukhlis Hasriyadi vice president PT. Pegadaian (Persero) dan Rustam, M.Pd. Kons selaku Rektor IKIP PGRI Pontianak.

 

damalm Sambutannya Mukhlis Hasriyadi vice president PT. Pegadaian (Persero) menyampaikan Visi Misi Pegadaian : Ditahun 2022 sebagai agen institusi keuangan untuk masyarakat yang belum tahu bagaimana menabung emas. Hubungannya dengan mahasiswa adalah dapat mensosialisasikan pada mahasiswa bagaimana agar bisa melakukan inventasi berupa emas yang aman dan bermanfaat bagi masa depan, Karena harga emas lebih tinggi dibandingkan dengan harga investasi lain yang bernilai invlasi. Tidak menutup kemungkinan P.T Pegadaian juga dapat memberikan peluang untuk mahasiswa-mahasiswa IKIP-PGRI yang berprestasi berupa beasiswa pendidikan sepanjang pihak Pegadaian mempunyai dana.

Kegiatan kemahasiswaan untuk lembaga kependidikan  dapat dilakukan seperti untuk kuliah umum, magang, penelitian untuk menyelesaikan skripsi dll. Dengan adanya MoU ini pihak PT. Pegadaian juga akan menyampaikan informasi terkait penerimaan pegawai. P.T Pegadaian mempunyai 37 produk yang mana bukan hanya berupa menggadaikan barang tapi juga salah satunya berupa tabungan yang bisa digadaikan. Seperti tabungan emas juga bisa untuk tabungan haji jika telah mencukupi dana hajinya dan bisa terdaftar.

Dalam kesempatan yang sama  Rektor IKIP-PGRI Pontianak bpk Rustam, M.Pd.Kons menyampaikan dengan MoU ini IKIP-PGRI sangat menyambut baik kerjasama ini yang mana nantinya dapat memberikan keuntungan kedua belah pihak. IKIP-PGRI Pontianak yang sebelumnya adalah STKIP yang sudah ada sejak 31 tahun yang lalu, sedangkan IKIP-PGRI Pontianak baru berdiri 6 tahun. Jumlah mahasiswa di IKIP-PGRI kurang lebih 5.000 orang, dengan jumlah Dosen sebanyak 212 orang serta staf dan kepala UPT sebanyak 147 orang.

Kerjasama dengan Pegadaian dapat berupa Magang, Stadium general, Sosialisasi Pegadaian. Terkait dengan kegiatan magang, pihak IKIP-PGRI sangat merespon dan berharap ada beberapa program studi yang terkait dapat dilaksanakan magang disana.

0

You may also like

penandatanganan MoA (Memorandung of Action) antara Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) IKIP PGRI Pontianak dengan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Batu Ampar..
IKIP PGRI Pontianak bisa menjadi salah satu alternatif kampus pilihan dalam program PMM 2022.
Dorong Peningkatan Permohonan KI, Kanwil Kemenkumham Kalbar Gelar Sosialisasi dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama

Humas