IKIP PGRI Pontianak berkolaborasi dengan Best Partner Education dan Rumah Zakat, menyelenggarakan workshop daring English for Marketing yang bertajuk “Exploring and Executing English as Market Prospects” Kamis (9/7/2020). Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni, Al Ashadi Alimin, M.Pd. Workshop ini dilaksanakan melalui Zoom meeting dan siaran langsung YouTube melalui kanal IKIP PGRI Pontianak Official. 

Workshop daring ini menghadirkan Elly Susanti, SS., MA sebagai pemateri pada sesi plenary, dengan judul “The Exploration of English as Language Capital and Investment”. Dalam paparannya, Susanti menjelaskan peluang – peluang bisnis dan pekerjaan – pekerjaan era millenial yang menjanjikan bagi siapa saja yang memiliki modal bahasa Asing, terutama bahasa Inggris. Pada sesi coaching clinics, Gerald Tan (CeO Best Partner Education) memberi pelatihan mengenai Marketizing Businesses of English dan Yeran Hasna Dinastia (Representatives SSEAYP 2017, YSEALI 2019), yang memberikan materi mengenai Self-marketing and Personal Branding. Mereka membedah brosur- brosur bisnis dan Curriculum Vitae yang dibuat oleh para peserta, serta memberikan masukan berupa tips dan trik dalam mengimplementasikan bahasa Inggris di bidang pemasaran.
Kegiatan ini sangat disambut baik oleh para peserta, tercatat 259 peserta mendaftarkan diri pada workshop daring ini. Para peserta didominasi oleh mahasiswa, pebisnis pemula, guru dan dosen.
Workshop ini juga menyelenggarakan penggalangan donasi dengan memberi kesempatan kepada para peserta untuk membantu saudara – saudara kita yang kurang beruntung, para peserta dapat secara langsung mentransfer donasi mereka ke rekening Yayasan Rumah Zakat. Donasi yang terkumpul sepenuhnya dikelola oleh Rumah Zakat untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

0

You may also like

Wisuda ke XIII IKIP PGRI PONTIANAK
Dies Natalis ke-7 IKIP PGRI Pontianak Dengan tema “Kontribusi IKIP Menuju Pendidikan Unggul untuk Negeri ditengah Pandemi”.
Pengumuman Pemenang Olimpiade Dies Natalis ke-7 IKIP PGRI Pontianak

Humas