Dari tanggal 2-3 Oktober 2018 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Pontianak mengadakan kegiatan matrikulasi untuk mahasiswa baru angkatan 2018.

Tema yang diangkat di kegiatan matrikulasi ini adalah “Mempersiapkan Mahasiswa Baru Sebagai Calon Guru yang Terampil dan Profesional.”

Ketua Panitia Pelaksana Matrikulasi, Ibu Dian Shinta Sari, M.Pd mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan matrikulasi ini adalah untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru bahwa mereka tidak salah memilih IKIP-PGRI Pontianak. Selanjutnya, beliau menyampaikan kata sambutan di acara pembukaan matrikulasi pada tanggal 2 Oktober pukul 08.00 WIB pagi.

“Selamat datang mahasiswa baru di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak. Program studi Pendidikan Bahasa Inggris merupakan prodi favorit di IKIP-PGRI Pontianak dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak, yaitu 240 mahasiswa. Apalagi belum lama ini, IKIP-PGRI Pontianak menjadi perguruan tinggi swasta nomor satu se-Kalimantan Barat.”

Di kesempatan yang sama, Ibu Citra Kusumaningsih, M.Pd selaku ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menambahkan tujuan matrikulasi ini agar mahasiswa dapat menjadi lebih baik.

Acara matrikulasi program studi Pendidikan Bahasa Inggris ini dibuka secara resmi oleh Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd selaku Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak. Untuk diketahui, di Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak terdapat program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia. Dikesempatan tersebut, Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2018.

“Selamat datang ke IKIP-PGRI Pontianak terutama ke program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Mahasiswa baru yang masuk ke IKIP-PGRI Pontianak itu sekitar 1200 orang. 240 diantaranya mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang paling banyak diminati.”

Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd berharap kegiatan matrikulasi ini dapat berjalan dengan baik dan kegiatan matrikulasi ini dapat mempersiapkan mahasiswa untuk belajar mandiri dan etika standar di lingkungan IKIP-PGRI Pontianak.

You may also like

DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN, IKIP PGRI PONTIANAK DAN BALITBANG PROVINSI KALBAR MELAKSANAKAN FGD UNTUK PENGEMBANGAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PENINGKATAN RLS DAN HLS DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT
Kerja Sama antara KORMI dengan IKIP PGRI Pontianak mengadakan webinar Nasional dengan tema Optimalisasi Olahraga Masyarakat Melalui Pendidikan Jasmani Menuju Indonesia Bugar 2045.
Dialog Interaktif BEM SI Daerah Kalteng dan Kalbar dengan tema “Strategi Kepung Bakul Dalam Menangani Covid 19”

staf humas