Pada tanggal 4 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB bertempat di ruang Laboratorium Bahasa yang berlokasi di Lantai 2 Kampus Ilham, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di bawah naungan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak menyelenggarakan workshop penyusunan perangkat pembelajaran berbasis KKNI bagi para dosen prodi Pendidikan Bahasaa Inggris.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh Bapak Uray Salam, M.Call, Ph.D dari Universitas Tanjungpura yang bertindak sebagai narasumber dan 14 dosen tetap dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP-PGRI Pontianak.

Pada saat acara pembukaan kegiatan workshop tersebut, Ibu Desi Sri Astuti, M.Pd selaku sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang bertindak juga sebagai ketua panitia pelaksana workshop mengucapkan terima kasih kepada Bapak Uray Salam, M.Call, Ph.D dari Universitas Tanjungpura yang bersedia mengisi kegiatan workshop ini. Ibu Desi Sri Astuti, M.Pd berharap dari kegiatan workshop ini dosen dapat memiliki satu suara dalam membuat perangkat pembelajaran.

Kegiatan workshop ini dibuka oleh Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd selaku Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak. Beliau juga menyampaikan kata sambutan mengenai workshop ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Uray Salam untuk menghadiri workshop ini. Semoga workshop ini dapat menerangkan hal-hal terkait pembelajaran berbasis KKNI. Kami meminta bapak untuk sharing ilmu. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat.”

Pada saat kegiatan workshop berlangsung, Bapak Uray Salam, M.Call, PhD berharap hal yang sama dan semoga kegiatan seperti ini dapat diikuti tidak hanya dari prodi Pendidikan Bahasa Inggris namun juga dari prodi-prodi yang ada di lingkungan IKIP-PGRI Pontianak.

Di akhir kegiatan workshop, ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Ibu Citra Kusumaningsih, M.Pd berharap dosen-dosen prodi Pendidikan Bahasa Inggris dapat menyusun perangkat pembelajaran yang baik, sesuai dengan profil lulusan dan capaian pembelajaran prodi. Workshop ini juga diharapkan beliau untuk menjadi titik awal bagi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk melakukan peninjauan kurikulum prodi agar menjadi lebih baik.

You may also like

DALAM RANGKA KERJASAMA PENELITIAN, IKIP PGRI PONTIANAK DAN BALITBANG PROVINSI KALBAR MELAKSANAKAN FGD UNTUK PENGEMBANGAN KEBIJAKAN DALAM RANGKA PENINGKATAN RLS DAN HLS DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT
Kerja Sama antara KORMI dengan IKIP PGRI Pontianak mengadakan webinar Nasional dengan tema Optimalisasi Olahraga Masyarakat Melalui Pendidikan Jasmani Menuju Indonesia Bugar 2045.
Dialog Interaktif BEM SI Daerah Kalteng dan Kalbar dengan tema “Strategi Kepung Bakul Dalam Menangani Covid 19”

staf humas