Categories

SPMB

Description

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Khusus ini meliputi :

  1. Jalur Khusus Anggota PGRI yaitu Jalur Khusus Anggota PGRI diperuntukkan bagi anak anggota PGRI yang dibuktikan dengan fotocopy kartu PGRI orang tua. Keuntungan jalur ini yaitu bebas biaya formulir pendaftaran, masuk tanpa tes, mendapatkan potongan 25% dari total biaya semester selama dua semester ( semester 1 dan 2).
  2. Jalur Luar Propinsi Kalbar yaitu seleksi penerimaan mahasiswa baru yang didasarkan pada akte kelahiran luar propinsi KALBAR yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) / Kartu Keluarga serta Ijazah Terakhir di tingkat Sekolah Menengah Atas / Sederajat. Keuntungan jalur ini yaitu biaya formulir Rp.100.000,- masuk tanpa tes, daftar ulang mendapatkan potongan 20% dari total biaya semester pertama.
  3. Jalur Ujian Mandiri (UM) yaitu seleksi penerimaan dilakukan didaerah sesuai permintaan sekolah/berdasarkan pemetaan dari beberapa kecamatan dan beberapa sekolah yang dikumpulkan di salah satu sekolah sebagai lokasi tes. Keuntungan jalur ini yaitu tes dilakukan di dekat lokasi tempat tinggal calon mahasiswa baru. Untuk Jalur Ujian Mandiri ini minimal peserta tes adalah 30 orang pendaftar dengan biaya formulir untuk 1 pilihan Rp.275.000,- sedangkan untuk 2 pilihan Rp.325.000,-.
  4. Jalur One Day One Service (OVICE) yaitu tes seleksi penerimaan mahasiswa baru berbasis komputer yang dilakukan di kampus atau sekolah mitra di daerah dan pengumuman kelulusan akan keluar setelah tes dilakukan. Keuntungan jalur ini yaitu waktu tunggu pengumuman hasil tes berlangsung seketika sehingga tidak perlu menunggu lama, biaya formulir 1 pilihan Rp.275.000,- sedangkan untuk 2 pilihan Rp.325.000,-.
  5. Jalur Beasiswa Pemda yaitu jalur khusus penerimaan mahasiswa baru yang berdasarkan atas usulan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota melalui MoU kerjasama dengan IKIP PGRI Pontianak. Keuntungan jalur ini yaitu calon mahasiswa baru mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Daerah/Kota.

 

Launch Course