PROFIL FAKULTAS

ILMU PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN SOSIAL

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 055/P/2014, Tanggal 27 Februari 2014  tentang perubahan  bentuk STKIP-PGRI Pontianak menjadi IKIP-PGRI Pontianak yang terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial, Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni serta Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan bertempat di Pontianak yang dihadiri oleh rombongan Wakil Menteri Pendidikan  Nasional  Bapak Prof. Dr. Musliar Kasim, M.Sc, Bapak Amiruddin selaku Staf Ahli Gubernur Kalimantan Barat bidang Pemerintahan Propinsi, Perwakilan PB PGRI Pusat, Pengurus YPLPT Pusat dan YPT PGRI Pontianak, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Bersamaan dengan peresmian tersebut, berdasarkan SK Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 055/P/2014, dilantik pula pimpinan IKIP-PGRI Pontianak yang pertama, terdiri dari:

  1. Rektor                     : Rustam, S. Pd., M. Pd.Kons.

  2. Wakil Rektor I       : Suherdianto,  M. Pd.

  3. Wakil Rektor II      : Muhammad Firdaus, M. Pd.

Dengan resminya IKIP-PGRI Pontianak, maka secara resmi pula Fakultas IPPS yang semula berinduk kepada STKIP-PGRI Pontianak, telah berada di bawah naungan IKIP-PGRI Pontianak. Berdasarkan SK : L.202 / 061 / REK / SK / 2017 maka dilantiklah Kepemimpinan Fakultas IPPS dengan periode 2017-2021.

Adapun kepemimpinan F.IPPS IKIP-PGRI Pontianak periode 2017-2021 sebagai berikut :

  1. Dekan                          : Eka Jaya Putra Utama, M. Pd.

  2. Wakil Dekan I           : Dony Andrasmoro, M. Pd.

  3. Wakil Dekan II          : Kamaruzzaman, M. Pd.

Fakultas Ilmu Pendidikan dan Pengetahuan Sosial (F.IPPS)  menaungi 4 (empat) program studi yaitu:

  1. Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK)
  2. Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn)
  3. Program Studi Pendidikan Sejarah
  4. Program Studi Pendidikan Geografi.