Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi IKIP PGRI Pontianak menyelengarakan Stadium General ‘Revolusi Industri 4.0′, Jumat, 7 Desember 2018, di Aula ilham IKIP PGRI Pontianak. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan instansi pendidikan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Karena seperti yang telah diketahui Revolusi Industri 4.0 adalah upaya transformasi untuk meningkatkan efisiensi pada setiap rantai nilai dengan mengintegrasikan kemampuan digital, peningkatan otomatisasi, artificial intelligence, dan pengembangan teknologi berkelanjutan dalam berbagai bidang termaksud bidang pendidikan. Tuntutan perkembangan tersebut tidak dapat dihindarkan, tetapi harus disambut dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin menyambut era tersebut.

Stadium general dibuka secara langsung Wakil Rektor II, Bapak Muhamad Firdaus, M.Pd. beliau menyampaikan bahwasanya sosialisasi Revolusi Industri 4.0 perlu diketengahkan bagi mahasiswa sebagai pelaku aktivitas di era sekarang dan yang akan datang. Tentunya dengan harapan mahasiswa dapat adaptif terhadap segala perubahan dunia dan tuntutan kemajuan zaman. Sejalan dengan kemajuan jaman pengetahuan menjadi garda terdepan dalam proses pemikiran sehingga Revolusi Industri ini dapat dipahami betul bagi semua lapisan masyarakat.

Pada kegiatan stadium general ini menghadirkan pembicara dari Universitas Tanjungpura Dr. H. Ahmad Yani, T., M.Pd, dan pembicara dari Universitas Tidar Magelang Dr. Muhlisin, M.Pd. Pada kegiatan stadium general ini di ikuti oleh 220 peserta.

Dekan Fakultas Pendidikan MIPA dan Teknologi Yudi Darma, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Stadium General dengan Tema ‘Peran Pendidikan MIPA dan Teknologi di Era Revolusi Industri 4.0′ menjadi salah satu sasaran program yg akan menjadi arah pengembangan yg dicanangkan untuk Civitas Akademika, karena Proyeksi Pendidikan Abad 21 membutuhkan kecakapan: 1. Karakter, yang terdiri dari: Karakter Moral dan Kinerja, 2. Kompetensi yg terdiri dari: Berpikir Kritis, Komunikasi, Kreativitas dan Kolaboratif, 3. Literasi yg terdiri dari: Literasi Baca, Budaya, Teknologi, dan Keuangan.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa dan civitas akademika di lingkungan IKIP-PGRI Pontianak mengenai menghadapi era revolusi industri, baik dari sisi kecakapan, pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat mampu bersaing dan bersanding di dunia kerja dan masyarakat nantinya.

You may also like

Fakultas Bahasa dan Seni Bekerjasama dengan LPMP Pontianak
LPPG IKIP-PGRI Pontianak Gelar LSLC
Pengumuman Penetapan Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Dan Jalur Anggota PGRI Tahap I

staf humas