Dilaksanakanya Workshop kegiatan praktikum laboratorium Audiovisual Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 14, 19, 22, dan 26 November 2018. Di aula Hadari Nawawi Rektorat IKIP PGRI Pontianak.
 
Kegiatan ini didasari dari mata kuliah praktikum Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dan hari ini tepat tanggal 19 November dilaksanakan kegiatan  Pelatihan aplikasi ELAN dan Toolbox yang berimplementasi dari mata kuliah Kajian Bahasa Daerah yang masuk dalam kurikulum PBSI.
 Kegiatan ini di ikuti oleh Mahasiswa PBSI semester 3. Dalam workshop ini di hadiri pula para dosen di lingkungan PBSI yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan.
 
Pada workshop tersebut membahas tentang Pengoprasian aplikasi ELAN dan Toolbox dalam Indonesia melestarikan bahasa ibu yang di sampaikan oleh pemateri Bapak Dedy ari asfar dari Balai Bahasa Provinsi Kalbar. Lebih lanjut pemateri menyampaikan
Aplikasi ELAN merupakan perangkat lunak komputer yakni alat profesional utk secara manual dan semi otomatis menuliskan rekaman audio atw video bahasa daerah. Hal ini tentu penting dalam proses pengkajian bahasa daerah, terutama wilayah kalbar yg multi etnis.
 
Respon para mahasiswa dalam kegiatan ini sangat antusias mengikuti, sebab pada mata kuliah kajian bahasa indonesia dapat dikontekstual secara langsung melalui materi pengoperasian aplikasi ELAN.
 

You may also like

Fakultas Bahasa dan Seni Bekerjasama dengan LPMP Pontianak
LPPG IKIP-PGRI Pontianak Gelar LSLC
Pengumuman Penetapan Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Dan Jalur Anggota PGRI Tahap I

staf humas