Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi ke IKIP-PGRI Pontianak, guna proses re-Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, yang dilaksanakan Pada tanggal 26 Nopember 2018. Adapun tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang melakukan penilaian reakreditasi terhadap IKIP-PGRI Pontianak yakni Prof. Dr. Motlan, M.Sc, Ph.D dari Universitas Negeri Medan, Prof. Dr. Suryanto, M.Si dari Universitas Airlangga, dan Dr. Maman Suryaman, M.Pd

Kedatangan Tim asesor tersebut disambut dengan baik oleh Bapak Rustam, M.Pd., Kons selaku Rektor IKIP-PGRI Pontianak dan jajarannya beserta Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Drs. Hatta Abdul Haji, M. Pd selaku Sekretaris Umum PGRI Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Drs. H. Waslie Sjafe’I selaku Ketua YPLP SPT PGRI, Bapak Ferrys Zainuddin, S.H, M.H selaku Wakil Ketua YPLP SPT PGRI, dan Prof. Dr. Hamid Darmadi, M.Pd selaku Guru Besar IKIP-PGRI Pontianak.

IKIP-PGRI Pontianak sendiri selama ini telah mencapai Akreditasi B, Karena masa berlaku setiap akreditasi adalah 5 tahun, maka status tersebut akan berakhir pada akhir tahun ini. Sesuai ketentuan dari BAN-PT, dalam masa enam bulan sebelum status akreditasi berakhir, maka institusi sudah harus mengajukan kembali usulan re-Akreditasi.

Selama proses re-Akreditasi institusi berjalan dengan baik dan lancar dimana para tim asesor melakukan interview terhadap para mahasiswa dan dosen di lingkungan IKIP-PGRI Pontianak. Selain itu, mitra dan stakeholder IKIP-PGRI Pontianak juga ikut diinterview. Re-akreditasi institusi juga dilakukan dengan melakukan kunjungan secara langsung melihat sarana dan prasarana di lingkungan IKIP-PGRI Pontianak. Terakhir, tim asesor juga memverifikasi dokumen-dokumen yang terkait dalam proses reakreditasi.

Di akhir proses re-Akreditasi institusi, Prof. Dr. Suryanto, M.Si, salah satu asesor BAN-PT, memberikan saran agar kedepannya IKIP-PGRI Pontianak bisa menjadi lebih baik. “Perguruan tinggi harus mengetahui apa maunya pasar agar lulusan bisa bersaing di dunia kerja.”

Saran ini juga disampaikan terkait dengan visi IKIP-PGRI Pontianak yaitu “Terwujudnya IKIP-PGRI Pontianak sebagai lembaga pendidikan tinggi yang professional di tahun 2025.”.

Kesuksesaan dari re-Akreditasi ini juga tidak terlepas dari Tim Borang dan Evdir, Pimpinan Fakultas/Biro/Prodi/Lembaga/unit/Dosen/Staf dan Mahasiswa IKIP-PGRI Pontianak yang telah berpartisipasi dan berkonstribusi selama proses pelaksanaan re-Akreditasi AIPT IKIP PGRI Pontianak.

You may also like

Fakultas Bahasa dan Seni Bekerjasama dengan LPMP Pontianak
LPPG IKIP-PGRI Pontianak Gelar LSLC
Pengumuman Penetapan Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Dan Jalur Anggota PGRI Tahap I

staf humas